Kamis, 17 Maret 2011

Keadaan Kaliurang Lereng Merapi Pasca Erupsi (1-01-2011)

*Maaf sebelume, tanggal d foto itu salah. lupa blm di setting dulu.

Waktu itu aku dan saudara saya berniat tahun baruan ke jogja. Tahun Malam baru d jogja saat itu sangat ramai. orang2 dari daerah lain banyak yang berkunjung kesana. So, semua orang tumplek blek d jogja.
Setelah berjalan ke Monumen Jogja Kembali, Keraton,  Malioboro serasa masih kurang saja. jadi saya berniat untuk pergi ke gunung merapi melihat keadaan perkampungan di lerang merapi. keesokan harinya, au dan saudara saya berangkat pukul 08.00. Saya menuju ke daerah Kaliurang. perjalan mungkin membutuhkan waktu 1 jam dari kota Jogja. setelah sampai di sana, saya kaget, ternyata sudah banyak pengunjung yang sudah datang. jalan macet, sekitar 3km kemacetanya.
Biaya masuk area erupsi yaitu 5000 rupiah saja. katanya sih, dana tersebut d gunakan untuk membantu para korban. tapi ya gak tau lg se.." rumah2 banyak yang rusak berat, malah ada yang rata dengan tanah. tak ada pohon yang ada daunnya, pada kering semua, tapi banyak juga yang roboh. Semoga saja para korban bencana mendapatan rumah kembali, dan bisa beraktifitas seperti dulu lagi.

Gallery Foto :
Seorang suami istri sedang duduk d depan rumahnya yang sudah rusak.
Pengunjung lagi melihat rumah yang rusak
Rumah yang tak ada penghuninya
Foto saya :
Posko Merapi Sidorejo


Jika kalian datang ke Jogja, rugi klo tidak ke Kaliurang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar